Cara Cepat Mengatasi Sakit Hati Kekecewaan yang Mendalam dengan Pasangan

Ideparokie.comKali ini kembali saya berbagi kepada anda Mengatasi Sakit Hati Kekecewaan yang Mndalam dengan Pasangan, Artikel ini memberikan 13 cara menhilangkan rasa sakit ini, Rasa askit, Kecewa, Atapun bahkan berlanjut pada rasa putus asa jika ini berlarut larut. Hal ini tentu akan menghalangi seseorang untuk melangkah maju ke masa depan. Lebih banyak memikirkan sesuatu yang tidak perlu dibandingkan cara untuk meraih kesuksesan. Artikel ideparikie.com = Cara Cepat Mengatasi Sakit Hati Kekecewaan yang Mendalam dengan Pasangan

Cara Cepat Mengatasi Sakit Hati Kekecewaan yang Mendalam dengan Pasangan
Cara Cepat Mengatasi Sakit Hati Kekecewaan yang Mendalam dengan Pasangan

Sebenarnya jika bisa mengelola rasa sakit hati akan menjadi hal yang baik bagi hidup kita. Sakit hati dapat mempengaruhi kondisi pikiran atau kondisi psikologis seseorang. Jika sudah terkena pikiran, dampaknya juga akan kepada kondisi fisik. Jika pikiran bingung, resah, was-was, emosi, dan lain-lain, tentu sulit untuk melakukan aktivitas juga. Sulit untuk tidur, makan, sulit berkonsentrasi, tidak fokus, akan terjadi dalam diri anda. Jika sudah begitu biasanya berbagai penyakit yang menyerang organ akan timbul dengan cepat. Kondisi fisik yang lemah akan mudah diserang berbagai penyakit. Berikut ini cara mengelola sakit hati dan menghilangkannya dari dalam diri, adalah sebagai berikut :

Mengatasi Sakit Hati Kekecewaan yang Mndalam dengan Pasangan

Bagi anda yang merasa skit hati dan kecewa dengan pasangan berikut beberapa cara mengatasinya :

Menerima semua yang terjadi

Yakinkan diri anda bahwa kenyataan ini sudah terjadi dan jangan berusaha menyangkal. Walaupun pahit tetapi seperti itulah yang terjadi, jangan sampai anda merendahkan diri dengan memohon kepada pasangan, teman, atau sahabat agar tidak meninggalkan kita.

Jauhkan Hal-hal yang Bisa membauat Kamu Mengingat Semuanya.

Rasa sakit ini akan trus mengusai kita jika kita terus mengingatnya, untuk itu buatlah kesibukan agar kamu bisa melupakan semuanya. Atau bisa juga mengalihkan perhatianmu kepada hal hal yang membuatmu merasa kecewa.

Selalu berpikir positif dan memaafkan kesalahan mereka yang membuat sakit hati

Merubah pola pikir dan melihat masalah yang terjadi dari kacamata kebaikannya. Coba renungkan mungkin kesalahan orang lain itu merupakan teguran untuk kita karena telah berbuat yang salah sebelumnya. Pikirkan dampak positif akibat adanya permasalahan ini.

Menangislah

Luapkan amarah dan kekesalan hati anda dengan menangis sehingga hati merasa lebih lega. Tetapi menangislah pada tempat yang tepat jangan banyak orang. Agar tidak mengagetkan dan mengganggu orang lain. Menangis bukan karena cengeng, karena ingin mengeluarkan beban hati. Saat menangis, tubuh dalam keadaan paru-paru memompa udara ke otak, sehingga membuat pikiran fresh.

Alihkan Perhatianmu dengan Keluar Kota Atau Bekumpul dengan Teman Teman

Jika dalam keadaan sendir kamu pasti akan mengingat semuanya secara lebih mendalam dan semakin kamu memikirkannya semakin kuat perasaan itu menusuk kedalah diri anda, maka mulailah dengan melakukan kegiatan keluar kota, kumpul dengan teman teman, banyak bercanda dll.

Mendekatkan diri kepada Tuhan

Saat sedang bermasalah anda harus pasrah dan memohon pertolongan kepada Allah. Karena semua yang terjadi itu merupakan ujian dari-Nya dan tentu saja ada hikmah dibalik semua ujian yang terjadi.

Berusaha membuka diri untuk orang lain

Jika sedang putus cinta/ dikhianati sahabat, anda harus bisa membuka hati untuk orang lain, jangan menutup hati atau terlalu mengharapkan kekasih atau sahabat anda kembali. Ungkapkan juga permasalahan anda kepada orang terdekat lainnya.

Melampiaskan perasaan dengan kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan hati

Dengan mendengarkan musik, membaca komik, menulis, berolahraga, menonton video atau lainnya akan membuat hati anda merasa nyaman dan bisa melepaskan pikiran dari permasalahan yang terjadi.

Selalu berusaha melangkah maju

Selalu mencoba untuk keluar dari situasi yang sulit dan melanjutkan hidup serta kesalahan yang pernah terjadi. Jangan pikirkan kejahatan mereka yang akan membuat anda untuk membalasnya. Sehingga akan membung-buang waktu saja, lebih baik berpikir maju untuk menghadapi masa depan. Jadikan hinaan, cacian, atau rasa sakit hati anda sebagai motivasi untuk menjadi lebih sukses daripada sebelumnya. Karena sakit hati itu bisa memicu pikiran kita untuk maju dan berusaha mengalahkan seseorang yang membuat sakit hati.

Melakukan sesuatu yang membuat diri menjadi lebih baik dan bahagia

Seperti, dengan liburan dengan keluarga atau orang terdekat dapat merefreshkan pikiran. Hilangkan semua beban di hati dengan liburan atau hang out bareng keluarga atau orang terdekat. Jika beban hilang pikiran akan jernih dan bisa mengambil keputusan dengan baik. Atau bisa juga melakukan kegiatan amal, dengan merasakan beban orang lain akan membuat diri anda menerima keadaan dengan ikhlas.

Mencoba tertawa dan tersenyum walau sakit hati

Karena tertawa dan tersenyum akan membuat penampilan anda lebih menarik dan akan menambah pertemanan. Sehingga anda mudah melupakan masa lalu dengan hadirnya orang-orang yang baru.

Putuskan komunikasi dengan mereka yang menyakiti

Komunikasi merupakan cara kita untuk melakukan hubungan dengan yang lainnya. Kadang terbersit dalam pikiran kita untuk membalas mereka, meneror atau yang lainnya. Dengan memutuskan kontak berarti anda membuang jauh-jauh pikiran itu dan melupakan mereka.

Pikirkan kebaikan diri sendiri

Biasanya ungkapan mementingkan diri sendiri disebut egois, tetapi jika sedang sakit hati itu tidak berlaku. Jika anda memikirkan mereka yang menyakiti akan tambah sakit. Tetapi jika anda memikirkan kebaikan diri sendiri akan menghindarkan dari berbagai penyakit yang bisa menyerang, baik penyakit hati maupun fisik.

Bersyukur

Jangan lagi mengingat-ingat masa lalu, lupakanlah, dan jangan pikirkan lagi tentang kejahatan mereka yang telah membuat anda sakit hati tetapi renungkan juga kebaikan yang anda terima dari mereka. Mungkin karena kebaikan itu anda bisa semakin jadi lebih baik. Yang terpenting adalah bersyukur kepada Tuhan karena sudah diberikan waktu untuk kenal dengan mereka. Dan terima kasih juga kepada-Nya bahwa telah diberitahu keburukan mereka sehingga anda bisa mengerti bahwa mereka baik itu pasangan, sahabat, teman, tidak baik untuk anda.

Menghilangkan sakit hati dengan hipnoterapi

Jika memang sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan sakit hati, tetapi tetap saja tidak bisa, silahkan gunakan hipnoterapi. Datang ke dokter atau psikologi ataupun pakar hipnoterapi yang anda pilih. Setelah itu katakan keluhan anda dan mereka akan siap membantu menyelesaikan sakit hati anda.

Jika rasa sakit hati dibiarkan lama merasuki hati dan pikiran anda akan merugikan. Bukan hanya waktu saja tetapi juga tenaga dan materipun akan terkuras bila terkena penyakit. Yang akan membuat anda berobat kesana-kemari, belum tentu mendapatkan jaminan sembuh. Ada slogan lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk itu sebelum semuanya terjadi marilah kita sembuhkan rasa sakit hati.

Demikian Artikel tentang Cara Cepat Mengatasi Sakit Hati Kekecewaan yang Mendalam dengan Pasangan yang sempat kami bagikan dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan mebuat anda merasa nyaman, Lihat juga :