Cara Praktis Merawat Baterai HP Android Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Praktis Merawat Baterai HP Android Agar Awet dan Tahan Lama – Memiliki sebuah smartphone Android memang berbeda dengan HP biasa dimana didalamnya bayak sekali aplikasi mulai dari game, media sosial Chat dll. Dengan adanya aktifitas tersebut tentu akan menggunakan daya baterai yang lumayan besar, dengan baterai berkapasitas besar akan memudahkan kita dan tidak perlu repot dalam pengisiannya, namu kalau sudah lama digunakan tentu baterai ini tidak akan sekuat pada saat masih baru.
Cara Praktis Merawat Baterai HP Android Agar Awet dan Tahan Lama
Cara Praktis Merawat Baterai HP Android Agar Awet dan Tahan Lama

Merawat Baterai HP Android Agar Awet dan Tahan Lama

dan jika ingi baterai HP Android nya tetap awet silahkan simak saja Cara Peraktis Merawat Baterai HP Android Agar Awet dan Tahan Lama berikut ini :


Rendahkan Brightness

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa layar smartphone merupakan bagian yang paling rakus dalam mengonsumsi daya baterai. Apalagi jika layar smartphone anda lebar. Oleh karena itu usahakan untuk menjaga brightness agar tetap rendah sehingga konsumsi baterai menjadi lebih awet. Selain itu matikan juga fitur auto brightness layar agar baterai semakin awet.

Matikan Konektivitas Bila Tidak Digunakan

Kebanyakan smartphone Android saat ini sudah dibekali dengan fitur koneksivitas lengkap mulai dari dual SIM, jaringan 3G/4G, wifi, bluetooth, GPS, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk membuat daya tahan baterai Android anda lebih lama, sebaiknya matikan konektivitas-konektivitas tersebut apabila sudah tidak digunakan.

Nonaktifkan Fitur Sync

Fitur sync yang ada pada Android memang sangat berguna, karena dengan fitur tersebut anda bisa mensinkronisasi HP Android anda dengan layanan-layanan milik Google. Namun bukan berarti anda harus mengaktifkan fitur tersebut secara terus menerus. Sebaiknya anda mematikan fitur sync apabila tidak diperlukan, karena fitur tersebut lumayan menguras baterai.

Kunci Smartphone Saat Tak Digunakan

Satu lagi hal yang harus anda lakukan untuk menjaga daya tahan baterai HP Androd anda tetap awet, yakni mengunci smartphone. Dengan mengunci smartphone, berarti anda membuat sistem yang ada di HP Android menjadi tertidur dan tidak mengonsumsi daya baterai dalam jumlah banyak. Tentunya hal tersebut dapat menghemat baterai anda.

Hindari Suhu Ekstrim

Menjaga smartphone dari suhu yang terlalu panas ataupun terlalu dingin ternyata efektif membuat baterai menjadi lebih awet. Apabila tidak percaya silahkan gunakan smartphone Android anda di tempat bersuhu panas, dan bandingkan dengan saat digunakan di tempat yang memiliki suhu normal.

Dengan memperhatikan hal-hal diatas maka anda akan memiliki baterai HP android yang awet dan tahan lama digunakan, bahkan sudah bertahun tahun digunakan tetapi masi memiliki daya tahan cukup lama tampa dicas. Demikian Cara Merawat Baterai HP Android Agar Awet dan Tahan Lama dari kami dan mudah mudahan apa yang kami berikan ini bisa memabantu anda merawat dan memelihara baterai HP android anda, jangan lupa baca juga :