Menambahkan Memory RAM Pada HP Android untuk Meningkatkan Kecepatan Indeksnya

Menambahkan Memory RAM Pada HP Android untuk Meningkatkan Kecepatan Indeksnya - Dalam dunia digital saat ini HP yang memiliki kapasitas memory RAM yang tinggi memang sangat bagus digunakan dimana kecepatan indeks brosurnya sangat cepat, tetapi bagaimana dengan HP yang harganya murah tetu memiliki kecepatan indeks juga sangat lambat, Nah. masalahnya ada di mana ?. ini tergantung kepada memori RAM yang dimilikinya. Nah. Apa itu memory RAM ?. Memory RAM bisa juga disebut (Random Access Memory), RAM ini memiliki peran yang sangat penting untuk melancarkan berbagai macam aktivitas didalam sebuah android. Jika RAM yang dimiliki smartphone tersebut kecil, maka aktivitas indeksnya akan lambat atau lelet. Bahkan, handset tersebut bisa mengalami restart dengan sendirinya.
Menambahkan Memory RAM Pada HP Android untuk Meningkatkan Kecepatan Indeksnya
Menambahkan Memory RAM Pada HP Android
untuk Meningkatkan Kecepatan Indeksnya
Begitu pula dengan sebaliknya, jika smartphone mempunyai kapasitas RAM yang besar. Semua aktivitas akan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun. Selain itu, pengguna juga bisa memasukan file berkapasitas besar seperti aplikasi game yang besar tanpa ada hambatan, Jadi, peranan memory RAM dalam sebuah smartphone memang sangat penting sekali.

Nah, bagaimana dengan anda yang memiliki smartphone dengan kapasitas memory RAM yang kecil dan ingin memperbesarnya ? Apakah bisa agar pengguna bisa dengan leluasa memodifikasi sofware atau hardware yang ada didalam ponsel Android ?. Berikuti ini Menambahkan Memory RAM Pada HP Android untuk Meningkatkan Kecepatan Indeks, silahkan simak langkah langkahnya :

Menambahkan Memory RAM Pada HP Android untuk Meningkatkan Kecepatan Indeksnya

  1. Download dan Install Aplikasi Swapper berikut : 
  2. (link download:http://www.4shared.com/file/u31euvFg/orgazasoftswapperv17.html)
  3. Setelah installasi selesai, buka aplikasi Swapper
  4. Aktifkan pada bagian Active Swap on Boot
  5. Lalu, pada bagian Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition
  6. Setelah itu pada bagian Swap File Size, silahkan anda masukkan space sesuai keinginan untuk digunakan sebagai virtual memori, misalnya 2000 MB.
  7. Setelah itu silahkan simpan konfigurasi.

Demikian tadi Menambahkan Memory RAM Pada HP Android untuk Meningkatkan Kecepatan Indeks dan mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat membantu anda. Dan jangan lupa baca juga :