Cerita Motivasi Penuh Makna dan Inspirasi dari Kisah Berasal dari Hal Kecil

Ideparokie.com - Crita Motivasi ini berasal dari dua cerita, kedua cerita ini memang mengandung makna yang berbeda tapi keduanya memiliki pesan moral yang cukup inggi, dari hal kecil inilah yang justru dikagumi dan dikenang orang.
Cerita Motivasi Penuh Makna dan Inspirasi dari Kisah Berasal dari Hal Kecil
Cerita Motivasi Penuh Makna dan Inspirasi dari Kisah Berasal dari Hal Kecil

Cerita Motivasi Penuh Makna dan Inspirasi

Untuk lebih jelasnya silahkan saja simak Cerita Motivasi Penuh Makna dan Inspirasi dari Kisah Berasal dari Hal Kecil berikut :

Cerita Motivasi Penuh Makna dan Inspirasi dari Kisah Minyak Lentera

Akisah dahulu kala, ketika dunia belum diterangi oleh lampu-lampu listrik. Manusia masih menggunakan lentera berbahan bakar minyak untuk penerangan. Suatu malam, salah seorang pemimpin sebuah kawasan dengan kekuasaan yang besar sedang menulis surat yang rencananya akan dikirimkan esok hari untuk negara tetangga. la menggunakan lentera yang memang menjadi bagian dari istana sederhana yang ia dan keluarganya tempati.

Ketika ia sedang serius menulis surat tersebut, tiba-tiba ada orang yang mengetuk pintu. Lalu sang pemimpin pun bertanya, "Siapa?" Sang tamu pun membalasnya setengah berbisik, "Saya, Tuanku." Sang pemimpin pun sudah sangat hapal dengan suara sang tamu. Pengetuk pintu itu adalah sobat karibnya. Sang pemimpin pun bertanya, "Maaf, urusan apakah gerangan yang akan engkau sampaikan. Jika menyangkut urusan pemerintahan maka aku akan tetap menyalakan lentera ini, karena memang minyaknya berasal dari negara. Namun jika engkau ingin menyampaikan sesuatu yang bersifat pribadi, maka aku akan mematikan lentera ini dan menggantikannya dengan lentera yang minyaknya berasal dari hasil keringatku sendiri." Beberapa tahun kemudian ketika sang pemimpin ini meninggal dunia, dia tidak meninggalkan banyak harta bagi keluarganya. Namun, ia meninggalkan banyak kisah baik bagi banyak orang.

Pesan moral dari Cerita Motivasi ini adalah kejujuran 
Kejujuran adalah sifat yang melekat dalam diri seseorang dan merupakan hal penting untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dizaman sekarang ini kejujuran apalagi dalam diri peminpin sudah hal yang sangat langkah, jadi wajar kalau pepatah bilang "Orang yang jujur adalah ciptaan Tuhan paling mulia." 

Cerita Motivasi Penuh Makna dan Inspirasi dari Kisah Sebutir Pasir 

SIR EDMUND HILLARY, sang penakluk pertama puncak Mount Everest di Himalaya, pernah ditanya oleh wartawan apa yang paling ditakuti oleh dirinya selama menjelajah alam. la mengaku tidak takut pada binatang buas, jurang yang curam, bongkahan es raksasa, atau pun bahkan padang pasir yang luas dan gersang sekalipun.

"Lalu apa, Sir?" Dan ia pun menjawab, "Sebutir pasir yang terselip di sela-sela jari kaki." Wartawan pun heran, namun Sir Edmund melanjutkan kata-katanya, "Jika sebutir pasir masuk di sela-sela jari kaki, maka seringkali menjadi awal malapetaka." "la bisa masuk ke kulit kaki atau menyusup melalui kuku. Lama-lama ajri kaki terkena infeksi, dan membusuk. Tanpa disadari, kaki pun tidak bisa digerakkan. Nah, itulah malapetaka bagi penjelajah, karena ia harus ditandu."

Pesan moral dari Cerita Motipasi ini adalah Jangan sepelehkan hal-hal keci, karena bisa jadi hal kecil itu yang akan menjerumuskanmu tampa kamu sadari, Haragailah hal kecil itu, sebab boleh jadi hal itulah yang mengantarkanmu pada kejayaan dan kegemilangan.

Demikian Cerita Motivasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga saja Cerita Motivasi Penuh Makna dan Inspirasi dari Kisah Berasal dari Hal Kecil bisa memberikan inspirasi tersendiri, dan lihat juga cerita kami berikut :