Cerita Motivasi Penuh Inspirasi dari Kisah Tempayan yang Retak

Cerita Motivasi Penuh Inspirasi dari Kisah Tempayang yang Retak - Kelebihan dan kekurangan adalah kodrat dari setiap yang diciptakan didunia ini, jika manusia memiliki kekurangan maka disis lain pasti dia juga memiliki kelebihan, kekurangan bukan di ratapi tetapi bagai mana memanfaatka kekurangan tersebut secara kreatif dan profesional sehingga bisa di manfaatkan, sehingga nantinya akan menjadi suatu yang justru menabjubkan, bayak orang yang memiliki tubuh yang cacat, tapi disisi lain ia juga punya kemanpuan bahkan orang yang tidak cacat pun tak bisa melakukannya, sebagai gambaran mari kita simak Cerita Motivasi Penuh Inspirasi dari Kisah Tempayan yang Retak berikut  ini :
Cerita Motivasi Penuh Inspirasi dari Kisah Tempayan yang Retak
Cerita Motivasi Penuh Inspirasi dari Kisah Tempayan yang Retak
Seorang tukang air memiliki dua tempayan besar, masing-masing bergantung pada kedua ujung sebuah pikulan, yang dibawa menyilang pada bahunya. Satu dari tempayan itu retak, yang satunya tidak. Tempayan yang tidak retak selalu dapat membawa air penuh dari mata air ke rumah majikannya, sedang tempayan retak itu hanya dapat membawa air setengah penuh.

Selama dua tahun, hal ini terjadi setiap hari. Si tempayan yang tidak retak merasa bangga akan prestasinya, karena dapat menunaikan tugasnya dengan sempurna. Namun si tempayan retak merasa malu sekali akan ketidaksempurnaannya dan merasa sedih sebab ia hanya dapat memberikan setengah dari yang seharusnya dapat diberikannnya. Tertekan oleh kegagalan ini, tempayan retak itu berkata kepada si tukang air,”Saya sungguh malu pada diri saya sendiri, dan saya ingin mohon maaf kepadamu.””Kenapa?” tanya si tukang air, “Kenapa kamu merasa malu?”

“Saya hanya mampu, selama dua tahun ini, membawa setengah porsi air karena retakan pada sisi saya telah membuat air yang saya bawa bocor sepanjang jalan menuju rumah majikan kita. Karena cacatku itu, saya telah membuatmu rugi.” kata tempayan itu.

Si tukang air merasa kasihan pada si tempayan retak dan berkata, “Jika kita kembali ke rumah majikan besok, aku ingin kamu memperhatikan bunga-bunga indah di sepanjang jalan.”

Benar, ketika mereka naik ke bukit, si tempayan retak memperhatikan dan baru menyadari bahwa ada bunga-bunga indah di sepanjang sisi jalan, dan itu membuatnya sedikit terhibur.

Kata tukang air kepada tempayan retak, “Apakah kamu memperhatikan adanya bunga-bunga di sepanjang jalan di sisimu tapi tidak ada bunga di sepanjang jalan di sisi tempayan lain yang tidak retak itu. Itu karena aku selalu menyadari akan cacatmu dan aku memanfaatkannya. Aku telah menanam benih-benih bunga di sepanjang jalan di sisimu, dan setiap hari jika kita berjalan pulang dari mata air, kamu mengairi benih-benih itu. Selama dua tahun ini aku telah dapat memetik bunga-bunga indah itu untuk menghias meja majikan kita. Tanpa kamu sebagaimana kamu adanya, majikan kita tak akan dapat menghias rumahnya seindah sekarang.”

"Jangan sekali kali kamu meratapi kakurangan yang ada pada dirimu apalagi sampai menyesalinya, karena dibalik itu tersimpan anugrah yang sangat besar, cuma kamu belum bisa dan tidak punya daya untuk membuka tabir itu"

Demikian Cerita Motivasi Penuh Inspirasi dari Kisah Tempayan yang Retak dari kami dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa memberikan motivasi dan inspirasi yang berharga buat anda, jika belum puas silahkan nikmati juga Cerita Motivasi dan Cerita Inspirasi berikut ini :