Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Tentang Arti-arti Kehidupan dan Pengalaman yang Berharga

Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Tentang Arti-arti Kehidupan dan Pengalaman yang BerhargaDalam kehidupan ini yang namanya manusia yang tidak ada yang sempurna dalam perjalanan hidupnya akan banyak yang mengalami keterpurukan dan akanmerasa putus asa, ketika hal ini dialami maka semangat hidup akan hilang dan akan selalu menyerah dan hanya pasrah atas apa yang ada, tetapi ketika mereka bangkit kembali dan pada akhirnya aka berusaha kerasa mewujudkan apa yang di impika amaka itu adalah harapan.

Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Tentang Arti-arti Kehidupan yang Pertama

Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Tentang Arti-arti Kehidupan dan Pengalaman yang Berharga
Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Tentang Arti-arti Kehidupan dan Pengalaman yang Berharga

“Jika Cobaan sepanjang Sungai, maka Kesabaran itu seluas Samudra. Jika Harapan sejauh Hamparan Mata memandang, maka Tekad mesti seluas Angkasa membentang. Jika Pengorbanan sebesar Bumi, maka Keikhlasan harus seluas Jagad Raya.”  
By. RezhaPrasetyo 
Sebagai contoh besarnya arti sebuah harapan silahkan simak saja Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Besarnya Arti Sebuah Harapan berikut ini :

Ada empat buah lilin yang menyala dengan terang. Suasana begitu hening hingga terdengarlah percakapan mereka. Lilin pertama berkata, “Aku adalah kedamaian. Tidak ada seorang pun yang mampu menjaga cahayaku di segala kondisi. Aku yakin bahwa aku harus pergi dan aku merasa tidak mempunyai alasan untuk tetap tinggal.” Lilin itu pun memadamkan cahayanya dengan menguranginya secara berangsur - angsur hingga cahayanya benar - benar lenyap.
Lilin kedua berkata, “Aku adalah iman.” Satu hembusan angin pun bertiup dan memadamkan cahayanya secara total.
Ketika gilirannya tiba, dengan sedih lilin ketiga berkata, “Aku adalah kasih sayang. Aku tidak mempunyai kemampuan untuk terus ada. Tidak ada lagi seseorang yang mempedulikan aku, sedang orang - orang tidak menghormati nilai - nilaiku dan mereka melupakan kasih sayang orang yang paling dekat dengan mereka.”
Tiba – tiba, ada seorang anak kecil masuk ke kamar itu dan menyaksikan apa yang terjadi dengan ketiga lilin itu. Anak kecil itu pun mulai menangis. Saat itulah lilin keempat angkat bicara dan berkata, “Jangan takut, hai anakku. Selama aku masih ada, kita mampu menyalakan kembali tiga lilin itu. Aku adalah harapan.”
Dengan mata yang berseri - seri, anak kecil itu meraih lilin harapan dan mulai menyalakan ketiga lilin lainnya.
Sinar harapan tidak boleh padam dari kehidupan kita. Dengan itu, manusia mampu menjaga iman, kedamaian, dan kasih sayang.

Jika kita punya harapan maka kedamaian, Iman dan kasih sayang akan menyertai langkah kita, begiru pula dengan cita-cita dan impian akan menyambut kita, maka dari itu jangan pernah padamkan harapan dalam diri kita karene keputus asaan sebetulnya adalaha senjata syetan yang paling tajam.


Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Tentang Arti-arti Kehidupan yang Kedua

Dari setiap apa yang kita lakuka sehari hari pernahka anda berpikir tentang hikmah apa dan pelajaran apa yang telah saya peroleh setelah menyelasaikan pekerjaan ini, mungkin ada tapi itu ahanya sebagian sangat kecil diantara kita, tapi bila ada maka itulah orang yang pantas dibilang cerdas.
Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Tentang Arti-arti Kehidupan dan Pengalaman yang Berharga 1
Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Tentang Arti-arti Kehidupan dan Pengalaman yang Berharga 1
Begitulah cara seorang ayah yang bijaksana memberikan pelajaran kepada anaknya yang pada akhirnya mengantarkannya kepada kejayaan., dan untuk lebih jelasnya silahkan saja simak Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Belajar dari Pengalaman Menjual Baju Bekas berikut :
Dia berkulit hitam, lahir di daerah kumuh Brooklyn, New York, ia melewati kehidupannya dlm lingkungan miskin dan penuh diskriminasi.

Suatu hari ayahnya memberikan sehelai pakaian bekas kepadanya,
“Menurutmu, brp nilai pakaian ini?”

Ia menjawab, “Mungkin USD 1.”

“Bisakah dijual seharga USD 2?
Jika berhasil, berarti engkau telah membantu ayah dan ibumu."

“Saya akan mencobanya.”

Lalu dia membawa pakaian itu ke stasiun kereta bawah tanah dan menjual selama lebih dari enam jam, akhirnya ia berhasil menjual USD 2 dan berlari pulang.

Kemudian, ayahnya kembali menyerahkan sepotong pakaian bekas kpdnya,
“Coba engkau menjual seharga USD 20?”

"Bagaimana mungkin?
Pakaian ini paling hanya USD 2."

Ayahnya berkata, “Mengapa engkau tdk mencobanya dulu?”

Akhirnya, ia mendapatkan ide. Ia meminta bantuan sepupunya untuk menggambarkan seekor Donald Duck yang lucu dan seekor Mickey Mouse yang nakal pada pakaian itu. Ia lalu menjualnya di sekolah anak orang kaya, dan laku USD 25.

Ayahnya kembali memberikan selembar pakaian bekas kepadanya,
“Apakah engkau mampu menjualnya dgn harga USD 200?"

Kali ini ia menerima tanpa keraguan sedikit pun, kebetulan aktris film populer “Charlie Angels”, Farrah Fawcett berada di New York, sehabis konferensi pers, ia pun menerobos penjagaan pihak keamanan dan meminta Farrah Fawcett membubuhkan tanda tangan di pakaian bekasnya. Kemudian terjual USD 1500.

Malamnya, ayahnya bertanya, 
“Anakku, dari pengalaman menjual tiga helai pakaian ini, apa yang engkau pahami?”

Ia menjawab “Selama kita mau berpikir pasti ada caranya.”

Ayahnya menggelengkan kepala,
“Engkau tdk salah!
Tapi bukan itu maksud ayah, ayah hanya ingin memberitahukanmu bahwa sehelai pakaian bekas yang bernilai satu dolar juga bisa ditingkatkan nilainya.
Apalagi kita sebagai manusia?
Mungkin kita berkulit gelap dan miskin, tapi apa bedanya?”

Sejak itu, ia belajar dengan lebih giat dan menjalani latihan lebih keras, dua puluh tahun kemudian, namanya terkenal di seluruh dunia.

"Sama sama manusia, entah hitam putih tinggi pendek, namun yang membedakan nilainya adalah kesungguhannya dalam berusaha." 

Demikian Cerita Motivasi Penuh Inspirasi Belajar dari Pengalaman Menjual Baju Bekas dari kami dan semoga setelah membaca cerita ini anda bisa mengambil hikmah dari Cerita Motivasi ini dan kamu juga bisa menikmati Cerita Motivasi berikut :