Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Aku Ingin Jadi yang Terkuat

Ideparokie.com - Pernah ada seorang tukang batu yang tidak puas dengan dirinya sendiri dan dengan posisinya hidupnya sebagai tukang batu.

Suatu hari, dia melewati rumah seorang pedagang kaya dengan pintu terbuka, Ia melihat banyak harta di dalamnya. "Bagaimana kalau saya menjadi pedagan? dari pada menjadi pemotong batu, pasti saya lebih senang dan bahagia karena sudah hidup layak dan tidak harus bekerja bantin tulan dengan bercucuran keringat.
Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Aku Ingin Jadi yang Terkuat
Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Aku Ingin Jadi yang Terkuat
Yang sangat mengejutkan, ia tiba-tiba Ia menjadi pedagang, menikmati lebih banyak kemewahan dan kekuasaan daripada yang pernah Ia inpikan, Tapi tiba tiba ada orang pejabat tinggi lewat, sedang duduk santai dikursi mobil sedan yang mewah, didampingi petugas, dan dikawal oleh tentara. Setiap orang, tidak peduli seberapa kaya, harus tunduk hormat kepadanya. kemudian Ia berpikir lagi "Saya berharap bahwa saya bisa menjadi seorang pejabat tinggi!"

Kemudian ia menjadi pejabat tinggi, Dihormati di mana-mana ditakuti dan dibenci oleh orang-orang yang harus sujud di hadapannya sambil berlalu.  

Suatu ketika pada hari musim panas, dan merasa sangat tidak nyaman di kursi sedan karena lengket. Dia menatap matahari. Bersinar bangga di langit, tidak terpengaruh oleh kehadirannya. "Bagaimana kuatnya matahari!" dia berpikir. "Saya berharap bahwa saya bisa menjadi matahari!"

Kemudian ia menjadi matahari, bersinar di atas semua orang, terik dan panas, dikutuk oleh para petani karena mereka berharap air. Tapi awan hitam besar pindah antara dia dan bumi, sehingga cahaya tidak bisa lagi bersinar kesegala sesuatu di bawahnya. "Bagaimana kuat bahwa badai awan!" dia pikir. "Saya berharap bahwa saya bisa menjadi awan!"

Kemudian ia menjadi awan, membanjiri ladang dan desa-desa, Tapi segera ia menemukan bahwa ia didorong pergi oleh kekuatan besar, dan menyadari bahwa itu adalah angin. dan dia pikir. "Saya berharap bahwa saya bisa menjadi angin!"

Kemudian ia menjadi angin, meniup ubin dari atap rumah, menumbangkan pohon, dibenci dan ditakuti oleh semua yang ada di bawahnya. Tapi setelah beberapa saat, ia berlari melawan sesuatu yang tidak akan bergerak, tidak peduli seberapa kuat dia meniup menentangnya - besar, menjulang dan itu adalah gunung batu. "Bagaimana kuat gunung batu!" dia pikir. "Saya berharap bahwa saya bisa menjadi gunung batu!"

Kemudian ia menjadi gunung batu, lebih kuat dari apa pun di muka bumi. Tetapi karena ia berdiri di sana, dia mendengar suara palu dengan pahat yang berdesing dalam batuan padat dan merasa dirinya sedang berubah. "Apa yang bisa lebih kuat daripada aku, gunung batu?" dalam pikirannya, Dia menunduk dan melihat jauh di bawah dia sosok pemotong batu sedang bekerja di sana. "persis seperti pekerjaanya semula"

Kita tidak tahu sejauh mana kekuatan pribadi kita sendiri. Dan, kadang-kadang, orang-orang tampak paling beruntun dibanding dengan kita. Padahal itu hanya perbedaan pandangan manusia saja.

Demikian Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Aku Ingin Jadi yang Terkuat dari kami dan semoga anda bisa mengambil hikmah di balik cerita ini dan jangan lupa luhat jiga Cerita kami berikut :