Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Koki dengan Anak Putrinya

Ideparokie.com - Crita Motivasi dari kami kali ini akan mengambarkan bagaimana seorang akan menghadapi hidup ini dan begitu bijaknya orangtua yang memberikan gambaran yang sederhana dan sangat menyentuh yang sesuai dengan pekerjaannya. Cerita Motivasi ini cukup menghibur dan membuat kita tertegun saat membacanya, dan untuk lebih memahami makna yang terkadung didalamnya silahkan simak saja Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Koki dengan Anak Putrinya berikut ini :
Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Koki dengan Anak Putrinya
Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Koki dengan Anak Putrinya
Kisah Koki dengan Anak Putrinya, Setelah anak perempuan mengeluh kepada ayahnya tentang hidupnya dan bagaimana hal-hal yang begitu rumit untuknya. dia hanya tersenyum kepada putrinya dan memegang kepalanya.

Ayahnya adalah seorang koki, dan bekerja disebuah restouran terkenal di kotanya, 
Sang ayah yang bijak inipun mngajak putrinya masuk kedalan tempat dia bekerja, tampa bekata apa-apa sang ayah ini mengambil tiga buah panci, dan ketiganya disi dengan air kemudian dipanaskan diatas kompor.

Tidak berberapa lama kemudian air tersebut sudah mendidih, Sang ayah pun tetap diam dan membiarkan putrinya tetap mengamatinya.

Beberapa saat kemudian sang ayah pun mengambil beberapa bahan makanan dan beberapa mangkuk kemudian bahan makanan tersebut diletakkan didalam mangkut tersebut, Beberapa bahan makan itu adalah :

  • Wortel
  • Telur
  • Kopi

Kemudian ayah itu mengajak putrinya mendekat dan memasukkan bahan bahan tersebut kedalam air panas yang sudah mendidih tadi :

Ayah mengambil wortel tersebut kemudian memasukkannya kedalam panci yang berisi air mendidih tersebut kemudian disusul dengan telur dan kopi.

Ayahnya menjelaskan bahwa masing-masing dari ketiga bahan tersebut telah menghadapi kesulitan yang sama yaitu air mendidih, tetapi masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda.

Ketika wortel yang kuat dan keras dimasukan kedalam air mendidih, dalam beberapa saat kemudian menjadi lunak dan lembek. berbeda dengan ketika telur yang sebelumnya mudah pecah. isinya lembek dan berair tetapi ketika saya masukkan kedalam air mendidih akana menjadi keras dan isinya membeku dan yang terakhir adalah kopi yang kelihatannya kecil dan halus bahkan mudah diterbangkan angin ini saya masukkan kedalam air mendidih. justru kopilah yang mengubah air sesuai dengan dirinya sendiri yaitu warna hitam. kamu pilih yang mana  dalam menanggapi masalah mu. ???

Apakah kamu pilih wortel yang dulunya keras menjadi lembek dan lemah,
Telur yang dulunya lemah dam lembek menjadi kerasa,
Ataukah seperti kopi justru dia yang membuat masalah tersebut seperti dirinya. 

Kemudian putrinya yang sudah mengerti tersenyum sambil memeluk ayahnya yang bijak tersebut...

Demikian Cerita Motivasi Penuh Makna dari Kisah Koki dengan Anak Putrinya dari kami pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami memberikan hikmah tersendiri dan anda juga bisa menikmati cerita kami berikut :