Rahasia Manfaat Beras bagi Kecantikan Wanita, Perawatan Kulit dan Wajah

Ideparokie.com - Kembali kami berbagi sebuah artikel yang tentunya cukup menarik dan bermanfaat buat kecantikan tampa adanya efek samping atau keluhan yang timbul akibat salah menggunakan berbagai bahan kecantikan. Bahan kecantikan ini sangat mudah didapat dan tentu penggunaannya juga sangat sederhana, disamping itu penggunaanya pun sudah teruji dilakukan turun temurun oleh nenek moyang kita. dan untuk lebih lanjut silahkan simak baik baik artikel kami Rahasia Manfaat Beras bagi Kecantikan Wanita, Perawatan Kulit dan Wajah berikut ini :
Rahasia Manfaat Beras bagi Kecantikan Wanita, Perawatan Kulit dan Wajah
Rahasia Manfaat Beras bagi Kecantikan Wanita, Perawatan Kulit dan Wajah

Rahasia Manfaat Beras bagi Kecantikan Wanita

Beras adalah bahan makanan pokok yang berperan penting dalam kelangsungan hidup manusia. Namun, ternyata beras tidka hanya bermanfaat untuk kebutuhan pokok melainkan juga bermanfaat untuk kecantikan alami. Bagi wanita yang ingin tampil cantik kini bisa diwujudkan dengan beras. Namun bagaimana caranya, inilah yang akan kami bahas pada kesempatan ini.

Kandungan gizi beras

Sebagaimana bulir serealia lain Beras memiliki kandungan gizi antara lain, bagian terbesar beras didominasi oleh pati(sekitar 80-85%). Beras juga mengandung protein,vitamin(terutama pada bagian aleuron),mineral, danair.

Pati beras tersusun dari duapolimer karbohidrat, amilosa, pati dengan struktur tidak bercabang amilopektin, pati dengan struktur bercabang dan cenderung bersifat lengket. Perbandingan komposisi kedua golongan pati ini sangat menentukan warna (transparan atau tidak) dan teksturnasi(lengket, lunak, keras, atau pera). Ketan hampir sepenuhnya didominasi oleh amilopektin sehingga sangat lekat, sementara beras pera memiliki kandungan amilosa melebihi 20% yang membuat butiran nasinya terpencar-pencar (tidak berlekatan) dan keras.


Beras yang berwarna putih bisa memutihkan kulit. Namun harus dengan cara dan tips tertentu agar bisa berhasil secara maksimal. Dibawah ini kami share tentang cara mendapatkan kecantikan alami wanita dengan menafaatkan beras.

Memutihkan dan membersihkan kulit

Untuk membersihkan kulit banyak para pakar menyarankan agar wanita mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran sehat. Ini benar, tetapi selain cara itu anda bisa melakukannya dengan lebih mudah karena menggunakan beras. Yang dibutuhkan disini adalah air beras, ambil beras dan rendam serta ambil air beras kemudian berendamlah dengan air beras dua kali dalam sehari. Warna putih beras akan memutihkan dan membersihkan kulit anda, sehingga semakin cantik.

Beras sebagai toner wajah

Beras juga bermanfaat untuk membersihkan wajah secara spesifik. Cara masih sama seperti di atas. Hanya saja anda tidak perlu berendam. Ambil air beras dan oleskan pada wajah anda dan tepuk-tepuk lembut. Ini bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan membantu pertumbuhan sel kulit serta menghilangkan sel-sel kulit mati.

Manfaat beras untuk menghitamkan rambut

Rambut yang kusam atau tidak bersih bisa dibersihkan dengan menggunakan beras. Air beras ternyata bisa menjadi pembersih dan penguat rambut anda. Setelah mencuci rambut dengan shampoo ikuti dengan menggunakan air beras dan diamkan beberapa menit sebelum kemudian dibasuk dengan air bersih kembali.

Protein yang ada pada beras akan membuat rambut anda kembali kuat dan sehat. Rambut sebahagiannya adalah terdiri dari protein, maka protein sangat dibutuhkan untuk mendukung kesehatan rambut.

Inilah beberapa manfaat beras bagi kecantikan wanita dari kami dan semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat dan jangan lupa baca juga :